Digelari Panglima, Adnan Purichta: Saya Hargai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Digelari Panglima, Adnan Purichta: Saya Hargai

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA — Ada pemandangan menarik di rumah besar AdnanKio di Jalan Tun Abdul Razak pascamengikuti pleno pengundian nomor urut di gedung Haji Bate Sungguminasa, siang tadi, Selasa 25 Agustus. Calon Bupati Gowa jalur perseorangan, Adnan Purichta Ichsan mendapat julukan baru dari tim, relawan dan simpatisan.

Pasangan Abd Rauf Kr Kio itu dijuluki Panglima Gowa. “Ewako Panglima,” teriak massa yang berkumpul menyambut kedatangan Adnan. Beberapa pendukung, mengaku, panggilan itu cocok bagi putra mantan Bupati Gowa dua periode H Ichsan Yasin Limpo sesuai nomor urutnya, 5. Di beberapa momen pilkada, panggilan dan julukan seperti ini memang kadang muncul. Saat pilgub Sulsel lalu misalnya, paman Adnan, Syahrul Yasin Limpo mendapat panggilan Komandan. Ayah Adnan saat memimpin Kabupaten Gowa juga mendapat julukan, punggawa.

Mendengar dipanggil Panglima Gowa, Adnan menyambutnya dengan positif. Menurutnya, julukan-julukan semacam itu memang kadang spontan muncul dari simpatisan. Beberapa waktu lalu, Adnan juga sempat dijuluki Punggawa Muda. “Itu kreativitas simpatisan dan relawan. Saya tentu menghargai itu,” ujar Adnan. (jai)

Click to comment
To Top