Ini Kata Cabup Maros Soal Nomor Urut Mereka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Kata Cabup Maros Soal Nomor Urut Mereka

FAJARONLINE, MAROS — Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros resmi memiliki nomor urut untuk bertarung pada Pilkada Maros 2015. Nomor urut itu dipilih pada pleno terbuka penetapan nomor urut, Selasa 25 Agustus di Gedung Serbaguna Maros.

Pasangan Hatta Rahman-Harmil Matotorang mendapatkan nomor urut 3, Husain Rasul-Sudirman mendapatkan nomor urut 2 dan Imran Yusuf-Said Patombongi mendapatkan nomor urut 1.

Masing-masing cabup ternyata senang dengan nomor urut masing-masing. Imran Yusuf misalnya, mengatakan nomor urut 1 adalah impian semua kandidat. “Nomor 1 selalu pertama, selalu bermakna baik, dan kami juga akan menjadi yang nomor 1 pada Pilkada nanti,” ujarnya.

Sementara, Husain Rasul mengatakan nomor urut 2 mempunyai makna positif. Pasalnya, presiden terpilih juga nomor urut 2, gubernur juga saat Pilgub menggunakan nomor urut 2. “Dan kini kami ingin mengikuti jejak mereka, menang dengan nomor urut 2,” kata Husain.

Petahana, Hatta Rahman juga memiliki alasan nomor urut tiga sebagai nomor yang akan mengantar mereka kepada kemenangan. Di surat suara, nomor urut tiga selalu berada disebelah kanan, selain diasosiasikan dengan kebenaran.

“Mayoritas menggunakan tangan kanan saat mencoblos nanti. Ini juga terjadi saat kami menang di Pilkada sebeluumnya, dimana kami nomor urut 6 atau paling kanan,” tandasnya. (ris/wik)

loading...
Click to comment
To Top