Kejati Konfrontir Pelapor Jaksa “Nakal” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Kejati Konfrontir Pelapor Jaksa “Nakal”

FAJARONLINE, MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar dibuat repot dengan beberapa laporan miring adanya oknum jaksa melakukan pemerasan. Terakhir tim pengawasan mengkonfrontir keterangan saksi, termasuk pelapor kasus pemerasan oknum jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Polewali Mandar, Sulbar. Tim meminta keterangan pelapor dan jaksa yang dilaporkan diduga memeras. “Pelapor dan terlapor masing-masing diperiksa,” ujar Kepala Satuan Tugas Laporan dan Aduan Kejati, Andi Arni Wijaya.

Dua jaksa yang dilaporkan  memeras masing-masing Kepala Seksi Pidana Khusus, Teguh Aprianto dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Joko. Teguh dan Joko disebut-sebut dilaporkan dalam dugaan pemerasan Rp750 juta untuk mengamankan proyek infrastruktur yang dikerjakan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Sebelumnya laporan dugaan pemerasan diarahkan ke Kasi Penerangan Hukum Kejati, Abd Rahman Morra dalam kasus dugaan korupsi dana aspirasi di DPRD Jeneponto. Tidak main-main dalam laporan LSM tersebut, oknum jaksanya disebut-sebut menerima Rp750 juta melalui kakaknya. Meski demikian kasus Abd Rahman Morra tidak jelas kelanjutannya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top