Kritikan Rizal Ramli tak Mampu Halau Laju Proyek Listrik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kritikan Rizal Ramli tak Mampu Halau Laju Proyek Listrik

JAKARTA- Pemerintah optimistis proyek pembangunan pembangkit listrik 35 ribu MW akan tetap berjalan. Meski sebelumnya, Menko Maritim Rizal Ramli pernah mengritik proyek tersebut.

Saat ini, menurut Kepala BKPM Frangky Sibarani, pemerintah sedang mempersiapkan transmisi-transmisi untuk proyek tersebut.

“Kami sudah bicarakan bagaimana selesaikan proyek ini. Bicara tentang kesiapan transmisi dan gardunya, termasuk sejauh mana komponen dalam negeri itu betul-betul bisa imbang dengan program 35.000 MW,” ujar Frangky usai rapat bersama Wapres Jusuf Kalla terkait proyek tersebut di kantor wapres, Jakarta, Selasa (25/8).

Menurutnya, saat ini fokus pemerintah pada pembangunan transmisi tersebut, disamping mengutamakan powerplan. Hanya, Frangky belum menyebutkan secara rinci waktu pasti pembangunan transmisi tersebut.

“Tadi kami membahas lebih kepada link case antara peralatan atau transmisi, gardu dan tingkat kandungan dalam negeri. Lebih pada kedua hal itu supaya bisa juga inline,” imbuhnya.

Untuk pembangunan transmisi ini, kata dia, akan dilakukan melalui koordinasi antara Kementerian Perindustrian, Kementerian ESDM, BUMN dan PLN. Frangky juga memastikan kondisi perekonomian yang bergejolak saat ini tidak akan sampai mengganggu rencana proyek 35 ribu MW tersebut.(flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top