Legislator Benarkan Reses Hanya Hambur-hamburkan Uang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Legislator Benarkan Reses Hanya Hambur-hamburkan Uang

FAJARONLINE, PAREPARE — Ketua Fraksi Demokrat DPRD Parepare, Tasming Hamid beranggapan bahwa anggaran perjalan dinas yang telah habis digunakan untuk reses maupun kunjungan kerja hanyalah menghambur-hamburkan uang saja. Pasalnya, apapun hasil dari reses tak pernah terlaksana karena mentok di pemerintahan.

Dia pun tak membantah saat ini realisasi program dari anggota DPRD masih minim meski anggaran perjalanan dinas sudah hampir habis. Dia pun berasalasan hal ini disebabkan karena usulan-usulan dari legislator tak direspons pemerintah kota.

“Kami dicap pembohong oleh masyarakat. Kami juga dicap hanya foya-foya dalam menghamburkan uang perjalanan dinas. Itu memang kenyataan yang kami dapatkan saat reses. Hal ini karena usulan-usulan kami tak digubris pemerintah,” katanya.

Dia bahkan mengakui anggaran mubassir yang dihabiskan setiap kali reses mencapai Rp350 juta. Sedangkan sepanjang 2015 ini legislator sudah melakukan reses sebanyak tiga kali. “Bisa dibayangkan anggaran yang habis itu mencapai Rp1 miliar namun tak ada hasilnya. Jadi wajar kalau kita disebut hambur-hamburkan uang,” jelasnya.

Dalam serapan anggaran perjalanan dinas Sekretariat DPRD Parepare hingga Agustus, tercatat uang APBD Pokok 2015 yang telah dihabiskan mencapai Rp2,7 miliar. Serapan ini baru untuk dua item perjalan dinas, yaitu rapat koordinasi dan konsultasi keluar daerah sebesar Rp1,4 dari angaran Rp1.598.980.000 dan perjalanan dinas luar daerah untuk Ranperda sebesar Rp1,3 miliar dari total anggaran Rp 1.919.070.000.

Dalam APBD 2015, Sekretariat DPRD Parepare mengelola anggaran sebesar Rp18.434.254.160, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp3.798.441.000 dan belanja langsung sebesar Rp14.635.813.160. (syl/wik)

loading...
Click to comment
To Top