Nasib Proyek Gedung DPR Ditentukan Hari Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Nasib Proyek Gedung DPR Ditentukan Hari Ini

JAKARTA- Kepastian soal persetujuan pemerintah terhadap proyek penataan ulang kompleks parlemen akan ditentukan hari ini dalam rapat kerja Badan Anggaran (Banggar) DPR dengan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Selasa (25/8). Menurut Ketua Banggar DPR Ahmadi Noor Supit, dalam rapat itu Menkeu Bambang akan menguraikan program-program pemerintah yang dijabarkan dalam nota keuangan.

“Dari situ bisa kelihatan, termasuk Setjen (Sekretariat Jenderal) DPR apakah ada rencana itu (proyek penataan kompleks parlemen, red),” ujarnya di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/8).

Kata Supit, selama ini Banggar memang belum membahas apapun terkait usulan ‎tujuh proyek pembangunan DPR. Khususnya, soal anggarannya.

Politikus Partai Golkar itu baru sebatas mendengar pernyataan dari pimpinan DPR bahwa rencana proyek tersebut sudah disampaikan ke pemerintah. “Apakah sudah dibahas, dibicarakan, dan disetujui itu akan tergantung dan kelihatan dalam nota keuangan itu,” jelasnya.

‎Proyek penataan ulang kompleks parlemen memang tergantung pada pemerintah. Sebab, pemerintah pula yang merancang seluruh anggaran kementerian dan lembaga yang tertuang dalam dalam anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Untuk itu, Banggar DPR akan mendengarkan penjelasan detail dari pemerintah. “Ada atau tidak, secara keseluruhan dibahas besok (hari ini, red). Tanya aja ke mereka (pemerintah, red),” tandasnya. (dna/JPG)

Click to comment
To Top