Rapat Tertutup Menkeu dengan Pimpinan DPR, Ternyata Bahas Masalah ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Rapat Tertutup Menkeu dengan Pimpinan DPR, Ternyata Bahas Masalah ini

JAKARTA- Rapat Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro  dengan pimpinan DPR malam ini mengundang tanda tanya. Pasalnya pimpinan DPR RI tak membolehkan orang luar menguping.

Kabar yang beredar, DPR memanggil Bambang secara khusus untuk mencari tahu kondisi neraca keuangan, nilai tukar rupiah dan rencana tiga mega proyek. Namun, Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan, pertemuan itu untuk mengkoordinasikan rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2016 yang akan segera dibahas.

“Kita koordinasi supaya lancar,” ujar Novanto usai pertemuan yang berlangsung tertutup itu.

Sedangkan Bambang menambahkan, pertemuan dengan pimpinan DPR soal RAPBN 2016 memang memfokuskan penguatan struktur pendapatan dan belanja negara. “Baik asumsi maupun belanja yang diharapkan bisa jadi jalan keluar dari tren pelambatan pertumbuhan‎,” tuturnya.

Kondisi market yang tengah memburuk memang menjadi perhatian DPR dan pemerintah. Sebab, dampaknya memang mengena langsung ke rakyat dengan naiknya harga bahan pokok.

“Kita berdua sepakat harus rasional (menetapkan APBN) melihat kondisi sebenarnya,” ucap dia.

Untuk itu, sesuai intruksi Presiden Joko Widodo,  penguatan APBN ditambah APBD diharapkan bisa menahan ‎kondisi ekonomi yang terbilang berat saat ini.(dna/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top