Pedagang Menjerit Lihat 337 Kios Dilalap Api – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pedagang Menjerit Lihat 337 Kios Dilalap Api

 CIREBON- Sebanyak 337 kios Pasar Sumber, Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, hangus terbakar, Senin (24/8). Tidak ada korban jiwa, pedagang hanya histeris melihat kios dan barang dagangannya habis terlalap api.

Diduga kebakaran dipicu dari percikan api las pekerja yang sedang memperbaiki kios Pasar Sumber. Percikan api las itu menyambar kabel listrik hingga mengakibatkan korsleting.

Salah seorang pedagang, Nasikin hanya bisa pasrah melihat lapak miliknya hangus terbakar. “Pasar sedang direhab. Ada yang sedang las. Kami pedagang sempat ribut dengan para pekerja, karena khawatir kenapa-napa. Kemungkinan dari las, akhirnya jadi kebakaran,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cirebon, Erry Achmad Husaeri enggan berspekulasi terkait penyebab kebakaran Pasar sumber. “Kabarnya masih simpang siur, bisa dari listrik, bisa juga dari yang lain. Seluruhnya terbakar,” ujarnya.

Menurutnya, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir miliaran rupiah. “Untuk kerugian yang jelas lebih dari Rp1 miliar,” tuturnya.

Kapolres Cirebon AKBP Chiko Ardwiatto menjelaskan, pihaknya akan memeriksa sejumlah pihak terkait insiden kebakaran tersebut. Salah satunya tukang las yang diduga menjadi sebab kebakaran.(kmg/hsn/JPG)

loading...
Click to comment
To Top