Tanpa Kapolda, Pilkada Bali Dijamin Aman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Tanpa Kapolda, Pilkada Bali Dijamin Aman

JAKARTA – Tahapan kampanye pemilihan kepala daerah serentak 2019, termasuk di Bali, akan segera dimulai. Namun, sampai saat ini Kapolri belum menunjuk Kapolda Bali yang baru menggantikan Irjen Ronny Franky Sompie yang sudah dilantik menjadi Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kendati demikian, Polri tetap menjamin bahwa keamanan di Bali tak akan dibiarkan begitu saja meskipun saat ini belum punya Kapolda. “Ya pasti Polri tak akan membiarkan,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan, di Mabes Polri, Selasa (25/8).

Ia mengingatkan bahwa Polri bekerja berdasarkan sistem. Meski tak ada Kapolda, namun tugas-tugas bisa dilakukan oleh Wakil Kepala Polri. “Jadi jangan khawatir, Kapolda dan Wakapolda itu satu kotak dan dua-duanya seling mengisi,” ungkap Anton.

Selain itu, ia mengingatkan bahwa Wakapolda yang sekarang juga merupakan orang Bali. “Jadi sudah mengerti dia (soal pengamanan Bali),” ujarnya.

Lebih lanjut Anton memastikan bahwa dalam waktu dekat Kapolda Bali akan segera ditunjuk. Namun, ia mengaku belum tahu siapa yang akan ditunjuk. “Ya tidak tahu, namanya juga TR (Telegram Rahasia),” pungkasnya. (boy/jpnn)

To Top