Workshop RAD API PRB, jadikan Makassar Tanggap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Workshop RAD API PRB, jadikan Makassar Tanggap

FAJARONLINE, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, dalam whorkshop rencana aksi daerah adaptasi perubahan iklim dan pengurangan risiko bencana (RAD API PRB), mengungkapkan Komitmen untuk melaksanakan sebagai salah satu kota yang dianggap tangguh terhadap bencana dan wajib diadopsi oleh seluruh SKPD.

“Makassar sebagai salah satu kota yang terkena dari dampak pemanasan global, sehingga perlu dilakukan upaya yang terintegrasi, bukan hanya secara teknis dari bappeda dan bpbd, tetapi semua mitigasi fungsional,” ujarnya.

Demikian pula hanya, perlunya diterapkan di setiap kecamatan, agar dapat  mengadopsi kesiapsiagaan berbasis masyarakat.

Apalagi saat ini Makassar mengalami perubahan yang luar biasa, sehingga menjadikan Makassar bukan hanya menjadi rawan terhadap bencana alam, tetapi juga bencana sosial, dan bencana medis.

“Kita harus adaptif terhadap bencana dengan pengadaan kampung tanggung, sekolah siaga bencana, sosialisasi yg masif, namun semua belum cukup, karena bencana dapat merusak sistem yang telah ada, sehingga perlu terus dilakukan peningkatan kesadaran dan kesiagaan oleh seluruh masyarakat,” tuturnya. (rilis/wik)

Click to comment
To Top