Anggaran PDAM Parepare Ciplakan 2013 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Anggaran PDAM Parepare Ciplakan 2013

FAJARONLINE, PAREPARE — PDAM Parepare memiliki segudang masalah. Selain pelayanan yang disoroti, rupanya jajaran direksi juga dianggap bermasalah. Hal ini diketahui setelah Pjs Direktur PDAM Parepare, Mustapa Mappangara menemukan amburadulnya penganggaran perusahaan.

Direksi PDAM tidak memiliki rancangan anggaran pendapatan dan belanja perusda (RAPABP) sejak 2014 hingga 2015. Alhasil, penyusunan anggaran tahun ini menciplak anggaran 2013. “Saya sudah tegur pegawai PDAM Parepare khususnya Direktur Keuangan, Muh Sukri. Alasannya, selama ini tidak ada RAPBP PDAM 2015. Pantas saja anggaran PDAM bermasalah selama ini,” ujar Sekkot Parepare itu, Rabu 26 Agustus.

Mustafa mengungkapkan, selama ini proses belanja maupun pendapatan PDAM tidak diketahui. Hal ini disebabakan, pihak direksi tak pernah melakukan evaluasi sejak 2014. Jadi semua hasil yang dilaporkan sekarang ini berpedoman dari RAPBP 2013. “Dalam RAPBP, belanja PDAM sendiri dalam sebulan menghabiskan sekira Rp1,5 miliar. Sedangkan pendapatan setiap bulannya maksimal Rp1,3 miliar. Jika melihat itu, maka jelaslah kita terus merugi. Karena itu, direksi PDAM butuh evaluasi besar-besaran,” katanya. (syl)

loading...
Click to comment
To Top