Bareskrim Bidik Tersangka Baru Kasus UPS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Bareskrim Bidik Tersangka Baru Kasus UPS

JAKARTA – Bareskrim Polri terus mengembangkan kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) pada APBD Perubahan Provinsi DKI Jakarta 2014. Bahkan, saat ini Bareskrim tengah membidik tersangka baru. Berdasarkan penyelidikan tak menutup kemungkinan ada tersangka baru selain Alex Usman dan Zaenal Soeleman.

“Ya ada lah, tapi kan tidak usah kami kasih tahu dululah,” kata juru bicara Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Adi Deriyan, Rabu (26/8).

Menurut Adi, dalam proses penyelidikan dan penyidikan UPS, penyidik pasti sudah bisa mendapatkan beberapa pihak yang dapat dimintai pertanggungjawaban pidananya. Dijelaskan Adi, untuk menentukan tersangka baru, pasti nantinya penyidik akan melakukan lagi satu bentuk mekanisme tahapan proses dari mulai penyelidikan dan penyidikan.

“Pastinya karena ini merupakan bagian dari standar operasional daripada kami,” katanya.

Selain itu, hasil dari pemberkasan dua tersangka sebelumnya, juga akan digelar kembali untuk menentukan pihak-pihak mana saja yang tepat untuk ditingkatkan prosesnya. “Kami fokuskan pemeriksaannya untuk ditetapkan sebagai tersangka berikutnya,” ujar Adi.

Hanya saja, Adi tak menyebut dari unsur mana calon tersangka baru ini. Dia pun menampik, tersangka yang ditetapkan berasal dari oknum DPRD Provinsi DKI Jakarta. “Pihak dari unsur sana (DPRD) sampai saat ini belum ada informasi dari rekan-rekan penyidik untuk mengaitkan ke sana,” bebernya.

Namun demikian, dari hasil gelar perkara nanti akan diketahui lebih apakah memang ada kaitannya‎ dengan unsur DPRD atau tidak dalam kasus ini. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top