Disdik Siapkan Sanksi Tegas Buat Mahmudin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Disdik Siapkan Sanksi Tegas Buat Mahmudin

FAJARONLINE, PINRANG – Kekerasan yang dilakukan Mahmudin pada muridnya, Muhammad Nauval mendapat perhatian khusus Dinas Pendidikan (Disdik) Pinrang. Dia terancam sanksi tegas karena tindakanya yang mencoreng citra guru.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Pinrang, Muslimin Habe mengatakan, pihaknya akan mempelajari dan melakukan kroscek terhadap perilaku oknum guru itu. Sanksi tegas disiapkan jika terbukti.

Hanya saja lanjut dia, pihaknya akan menentukan sanksi setelah melakukan kroscek dengan perbuatan yang dilakukan oleh oknum guru. “Kita tentukan nanti, setelah mengetahui tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh oknum guru tersebut. Sanksi terparah, dia bisa diberhentikan,” katanya tegasnya.

Secara terpisah, Ketua Komite SDN 8 Pinrang, Rahim Akil membantah terjadinya pemukulan yang dilakukan Mahmudin terhadap Nauval. Saat itu, dia bersama Mahmudin di kelas itu dan tidak melihat adanya tindak kekerasan. “Murid yang mengaku dianiaya itu menantang guru yang dituduh menganianya berkelahi. Mahmudin yang kaget langsung pingsan. Sebelum terjatuh, tangan Mahmudin meraih lengan muridnya. Mungkin itu penyebabnya sehingga Nauval mengalami memar di lengan,” kata Rahim. (syl)

loading...
Click to comment
To Top