Jepang Kirim Utusan Khusus Temui Rizal Ramli. Ada Apa Ya? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jepang Kirim Utusan Khusus Temui Rizal Ramli. Ada Apa Ya?

JAKARTA –  Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengirim utusan khusus, Hiroto Izumi, untuk menemui Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli. Dijadwalkan pertemuan akan berlangsung pagi ini (Rabu, 26/8) di kantor Rizal Ramli di Menara BPPT 1, Jalan MH. Thamrin, Jakarta.

Rencana kunjungan utusan khusus Perdana Menteri Jepang itu disampaikan Dutabesar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki.

Menurut Dubes Tanizaki, sang utusan khusus berniat membicarakan proyek kereta api cepat dengan pihak Indonesia.
Hiroto Izumi menjabat sebagai penasihat khusus Perdana Menteri Jepang sejak tahun 2013 lalu, dan sebelumnya menjabat sebagai penasihat khusus kabinet.

Hiroto Izumi menjadi pejabat negara sahabat ketiga yang diterima Rizal Ramli sejak ia bergabung dengan Kabinet Kerja.

Hari Minggu lalu (23/8) Rizal Ramli menerima kunjungan mantan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao di kediamannya di Jalan Bangka IX, Jakarta. Pertemuan dengan orang yang paling berpengaruh di Timor Leste itu mendahului rencana kunjungan Perdana Menteri Timor Leste Rui Maria de Araujo.

Kemarin (Selasa, 25/8) giliran Dutabesar Amerika Serikat Robert Blake menemui Rizal Ramli di kantornya. Pertemuan dilakukan untuk mempersiapkan sejumlah isu yang akan dibahas dalam pertemuan Presiden Joko Widodo dan Presiden AS Barack Obama bulan Oktober nanti.

Hari Kamis besok (27/8) Rizal Ramli dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak di Putrajaya, Malaysia. (dem/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top