JK Tolak Usulan Crisis Centre – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

JK Tolak Usulan Crisis Centre

JAKARTA – Ekonomi Indonesia semakin mengalami perlambatan serta lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollah AS selama beberapa pekan terakhir. Hal itu menyusul adanya usulan dari Partai Golkar yang menyarankan agar pemerintah membentuk Crisis Centre.

Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku kurang setuju dengan usulan Partai Golkar itu. “Enggak, enggak perlu bentuk khusus,” ujar pria yang dikenal dengan panggilan JK itu di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/8).

Menurut JK, crisis centre dengan sendirinya terbentuk dalam tubuh pemerintah untuk menghadapi situasi ekonomi saat ini. Sehingga tidak perlu ada lagi pembentukan khusus.

“Sebenarnya di pemerintahan juga itu otomatis saja terbentuk. Artinya urusan presiden, saya, menko-menko bekerja, itu juga sistemnya sudah dilaksanakan,” tegas JK.

Sebagaimana diberitakan, awalnya usul itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad. Ia  mendesak pemerintah membentuk crisis centre untuk mengatasi masalah ekonomi Indonesia. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga mengusulkan hal tersebut. (flo/jpnn)

To Top