Kebijakan Ini Bikin Masyarakat Kecewa Jokowi-JK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kebijakan Ini Bikin Masyarakat Kecewa Jokowi-JK

FAJARONLINE, MAKASSAR – Masyarakat Makassar dan Sulsel rupanya belum puas dengan kinerja kabinet presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Hasil survei yang dilakukan tim litbang Kadin Sulsel menyebutkan, 49 persen responden mengaku kurang puas dengan kinerja Jokowi. “Selain itu, cuma 37 persen yang puas. Cuma 1,1 persen yang mengaku sangat puas,” jelas anggota Kadin yang juga Direktur CRC (Celebes Research Center), Herman Heizer, didampingi Ketua Kadin Sulsel, Zulkarnain Arief, dan pengamat ekonomi Unhas, Prof Hamid Paddu saat menggelar konferensi pers di Hotel Sahid, Rabu 26 Agustus.

Hasil survei juga menyebutkan, 39,1 persen responden menyatakan lebih baik kepemimpinan era Presiden Susilo Bambang Yushoyono. Sebanyak 30 persen menyatakan sama saja dan cuma 19 persen yang mengaku Jokowi-JK lebih baik.

Zulkarnain Arief mengungkapkan, pemerintah era Jokowi memang terkesan kurang kompak. “Antara menteri yang satu dengan menteri lain, saling menyalahkan. Selain itu, banyak kebijakan yang terlalu cepat berubah, dan justru mengganggu dunia usaha,” ujar dia. (sbi)

loading...
Click to comment
To Top