Lima JCH Sulsel Gagal Berangkat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Lima JCH Sulsel Gagal Berangkat

FAJARONLINE, MAKASSAR — Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Sulsel merilis lima nama JCH yang gagal berangkat haji tahun ini. kelimanya yakni Omming (Soppeng), Andi Juniati (Maros), Paridah (Barru), Syamsu Alam, Bakri (Barru), dan Fidariani (Barru). Lebih detail lihat grafis.

Kelima nama tersebut diutarakan Kabid Dokumen Kanwil Kemenag Sulsel Solihin, Selasa 26 Agustus. Menurutnya, alasan kelimanya gagal berangkat haji tahun ini berbeda-beda.

“Untuk yang meninggal ada dua orang, satu orang hamil dan sakit. Yang satunya itu suami dari jemaah yang hamil. Ia memutuskan tidak berangkat karena tidak pergi bersama istri,” katanya kemarin.

Penggantinya sendiri, kata dia, sudah ada. “Cadangan dari daerah yang sama dengan jemaah gagal berangkat adalah penggantinya. Namun jemaah nomor terkecil dan telah bayar lunas itu yang diprioritaskan,” ujarnya.

Penempatan kloter untuk kelimanya, lanjut dia, otomatis pada pemberangkatan terakhir. “Mereka masuk kelompok terbang 27. Soalnya, kloter sebelumnya rata-rata sudah diisi,” tutupnya. (Dly/wik)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top