Nyalon Wabup, Kembalikan Dua Mobil Dinas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Nyalon Wabup, Kembalikan Dua Mobil Dinas

SEMARANG – Sehari pasca ditetapkan sebagai calon Wakil Bupati Semarang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Semarang, Mas’Ud Rudwan yang merupakan pasangan dari calon Bupati Semarang, Nur Jatmiko, mendatangi kantor Sekertariat Dewan (Sekwan) Kabupaten Semarang. Dia mengembalikan dua mobil dinas milik pemerintah kabupaten.

“Karena selama saya menjabat sebagai salah satu pimpinan di DPRD dan fasilitas yang saya terima seperti mobil CRV H 9505 DL tahun 2014 dan mobil Terano H 18 C tahun 2008, wajib saya kembalikan kepada pemerintah lagi, saya kan sudah ditetapkan oleh KPU sebagai Calon Wakil Bupati,” tegas Gus Ud, panggilan akrab Mas’Ud Ridwan.
Selain mengembalikan dua mobil dinasnya, mantan wakil Ketua Dewan Kab Semarang mengatakan, bahwa fasilitas lain yang melekat lainnya seperti gaji juga sudah tidak diterimanya.
“Jika sekarang ini proses pengunduran diri saya cepat maka bulan ini saya sudah tidak menerima gaji bulan ini,” terang Gus Ud.
Di lain sisi, menurut Sekertaris Dewan, Bangun Prastiyo, bahwa selama Mas’Ud Ridwan menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Semarang, memang mendapatkan dua mobil dinas. Hal itu sengaja dilakukan karena mobilitas yang bersangkutan sangat padat dalam urusan kedinasan.
“Mobil dinas sudah kami terima dan kondisinya baik, dan hari kemarin juga mobil dinas Innova H 77 C yang biasa dipakai oleh Calon Wakil Bupati Ngesti Nugraha juga sudah dukembalikan,” terang Bangun.
Ditanya prihal pengunduran diri Mas’Ud Ridwan dan Ngesti Nugraha sebagai anggota DPRD Kab Semarang, hingga saat ini belum diterima oleh pihak Sekwan Kab Semarang.
“Mungkin surat pengunduran diri masih dalam proses di tingkat KPU,” pungkas Sekertaris Dewan Kabupaten Semarang. (wis)

loading...
Click to comment
To Top