Pembunuh Pengusaha Roti Moworali Tertangkap di Pattene – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pembunuh Pengusaha Roti Moworali Tertangkap di Pattene

FAJARONLINE, MAKASSAR — Setelah kabur selama hampir satu bulan, pembunuh pengusaha Roti di Morowali akhirnya tertangkap, Selasa, 25 Agustus. Saddang (30), tertangkap di Pattene, Makassar oleh tim gabungan Dokpol dan Resmob Polda Sulsel.
Penangkapan dilakukan sekira pukul 16.00 Wita. Tidak hanya itu, pelaku yang juga karyawan korban ini, juga dilumpuhkan dengan timah panas.
Informasi yang dihimpun, Saddang membunuh bosnya tersebut akhir Juli lalu. Lokasinya di desa Kampa, Morowali.
“Saya rampok karena terdesak utang pak,” aku pelaku saat diamankan.
Saddang mengaku hanya sendiri saat melancarkan aksinya. Sebelumnya, pelaku mendatangi korban di sebuah Wisma, tempat korban menginap. Itupun, kata dia, karena dipanggil oleh korban.
“Awalnya tidak ada niat ku pak. Saya juga dipanggil karena urusan pekerjaan,” ucap Saddang.
Momen itu pun dimanfaatkan Saddang untuk meminjam sejumlah uang. Hanya saja, keinginannya tersebut belum bisa diwujudkan oleh korban.
“Disitu mi awalnya. Saya juga sakit hati sebenarnya pak,” sambungnya.
Tidak hanya sampai disitu. Pelaku juga membuang jasad korban ke dalam sumur  sesaat setelah membunuh korban.
“Saya buang dia ke sumur karena takut ketahuan pak,” lanjutnya.
Kasus ini terungkap setelah korban dia hari menghilang tanpa kabar. Itupun setelah istri korban mendapat balasan SMS yang struktur kalimatnya tidak biasa.
“Istrinya SMS ke korban. Tapi dibalas oleh pelaku. Dari situ, istrinya curiga karena aneh balasannya. Tidak sama seperti biasanya,” urai Spesialis Forensik RS Bhayangkara, Kompol Mauluddin yang memimpin penangkapan.
Saat ini, pelaku masih diamankan di Polsekta Biringkanaya. Tim gabungan juga masih menunggu jajaran Polres Morowali untuk menjemput pelaku. (zaq)
Click to comment
To Top