Relawan Merah Putih Dorong Relokasi Warga Kampung Pulo Lewat Bagi-Bagi Sembako – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Relawan Merah Putih Dorong Relokasi Warga Kampung Pulo Lewat Bagi-Bagi Sembako

JAKARTA – Relokasi warga Kampung Pulo oleh Pemprov DKI menjadi perhatian Relawan Merah Putih (RMP). Kolompok relawan pendukung Jokowi-JK dalam Pilpres 2014 itu membagikan seribu paket sembako kepada warga Kampung Pulo yang direlokasi dan kini menempati Rumah Susun (Rusun) Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/8).

Paket sembako itu terdiri dari 2 kg beras, 1 kg minyak goreng, 1 kg gula pasir, lima bungkus mie instan dan satu bungkus biskuit.

Ketua Umum RMP Maruarar Sirait mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama untuk menanyakan perkembangan terkini soal relokasi tersebut. Pria yang akrab disapa Ara itu mengaku, selain berbagi pada sesama, dirinya juga ingin mengecek langsung kondisi rusun.

“Saya ingin cek, benar gak ada solusi bagi warga yang direlokasi. Benar gak tempatnya layak dan nyaman,” ungkap Maruarar Siarit, yang didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian dan Wakil Walikota Jakarta Timur Hussein. Warga pun menyambut pemberian bantuan itu dengan hangat dan gembira.

Ara pun tampak akrab berkomunikasi langsung dengan warga. Salah satu yang ditanyakan politikus PDIP itu apakah warga merasa nyaman serta menanyakan kondisi di lapangan. Dengan kompak, ratusam warga itu menjawab bahwa kondisi di rusun ini aman, nyaman, dan bersih.

Seorang warga, Eti mengaku sudah tinggal di bantaran kali Ciliwung sejak 52 tahun lalu alias sejak dia lahir. Kini, Ibu Eti tinggal di Lantai 4, Tower D. Ibu Eti pun dengan senyum ramah dan gembira, bahwa hidup di Rusun lebih aman, nyaman dan sehat.

Dalam kesempatan ini, Ara juga memuji Kapolda Tito yang dianggapnya merakyat.

Sebaliknya, Kapolda dan Wakil Wali Kota juga memuji RMP dan Ara.”Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga. Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Maruarar yang begitu peduli pada warga,” ungkap Tito.

Tak hanya berbincang, Ara, Tito dan Hussein juga bergegas ke lantai 4 untuk mamastikan kondisi yang disampaikan tadi.

Usai meninjau langsung, Maruarar memastikan bahwa kebijakan Ahok ini pantas didukung. Sebab faktanya, pemerintah benar-benar memberikan solusi, dengan infrastuktur yang memadai.

“Kalau kebijakan bagus, kita harus jujur bilang bagus. Kita dukung Pak Ahok,” ungkap Ara.

“Alhamdulillah, sekarang tidak kenal banjir lagi. Kita ucapkan terimakasih kepada pemerintah. Harapan kita, uang sewa-nya jangan naik lagi,” ungkap salah satu warga penghuni rusun Adong, 72, yang tinggal di Rumah Nomor TB0404. (mas/jpnn)

Click to comment
To Top