Tim Sepak Takraw Wonosobo Juara Umum Dulongmas III – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Tim Sepak Takraw Wonosobo Juara Umum Dulongmas III

WONOSOBO, RAJA – Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Kabupaten Wonosobo, Gatot Hermawan, mengatakan tim sepak takraw Wonosobo sukses menjadi juara umum dengan raihan 2 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu dalam Dulongmas III. Emas sukses diraih di nomor tim putra dan beregu putra, sedang perak diraih nomor beregu putri dan perunggu diraih masing-masing di nomor double event putra dan putri.

Wonosobo sendiri dalam Dulongmas kali ini mengirm 19 atlet, 12 atlet putra dan 7 atlet putri yang bertanding di 5 nomor, yakni nomor tim putra, beregu putra dan putri serta double event putra dan putri.

Raihan ini lebih baik dibanding dua gelaran Dulongmas sebelumnya. Dalam Dulongmas I tim sepak takraw Wonosobo tidak meraih medali sedang dalam Dulongmas II meraih 1 medali perunggu.

Gatot menambahkan, hasil ini jelas sangat memuaskan, mengingat kesuksesan ini diraih di tengah keterbatasan sarana prasarana latihan serta bibit-bibit atlet sepak takraw yang masih minim di Wonosobo.

Tempat latihan yang digunakan rutin untuk berlatih atlet, selama ini dipusatkan di balai desa Kreo, kondisinya masih jauh dari layak. Salah satunya alas lapangan pertandingan, yang seharusnya memakai kayu, namun masih memakai cor-coran semen, belum termasuk alat untuk pemanasan dan jumping atlet. Untuk bibit atlet, popularitas sepak takraw belum setenar sepak bola atau bola volley, sehingga perlu kerja keras untuk mendapatkan atlet-atlet berbakat yang mampu bersaing di semua level pertandingan.

Kendala pendanaan selama ini juga menjadi momok yang dihadapi pihaknya, khususnya dalam menggelar ajang kompetisi di tiap level dalam skala Kabupaten maupun mengirimkan regu atau atlet di ajang kompetisi Sepak Takraw, baik di tingkat Provinsi maupun nasional. Oleh karena itu banyak atlet yang secara swadaya mengikuti kejuaraan atau turnamen terbuka di kabupaten tetangga, seperti di Batang, Pekalongan dan Cilacap. Termasuk dalam menggelar seleksi untuk Dulongmas, pihaknya terpaksa mengirim atlet ke kejuaraan di Batang dan ikut menjadi atlet bayaran kabupaten lain. (wsb)

loading...
Click to comment
To Top