Atribut Harus Diturunkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Atribut Harus Diturunkan

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba, mengimbau langsung lima Pasangan Calon Bupati, untuk segera menurunkan sejumlah alat peraga kampanye yang masih banyak terpasang di sejumlah titik.

“Dengan ini juga saya sampaikan secara langsung kepada Bapak dan Ibu, Pasangan Calon Bupati, serta timnya, untuk menurunkan spanduknya,” ujar Ketua KPUD, H Azikin Pattuduri, Kamis 27 Agustus.

Menurutnya, pihaknya selanjutnya akan segera bekerja cepat untuk membuatkan alat peraga bagi seluruh Pasangan Calon yang berlogokan KPUD. Pasalnya, dalam aturan sudah jelas bahwa ada zona dan batas pemasangan atribut untuk bahan sosialisasi bagi seluruh pasangan calon.

“Jadi KPUD sendiri yang akan buatkan itu,” katanya.

Meski telah mendapat desakan dari semua pihak untuk menurunkan balihonya. Para pasangan calon serta tim pemenangannya seakan menghiraukan hal itu. Buktinya, terhitung mulai hari ini sudah memasuki tahap kampanye. Dimana, seharusnya alat peraga itu sudah harus diturunkan.

“Sambil menunggu percetakan ini harus menjadi tanggung jawab kita bersama untuk bagaimana dimasa kampanye ini tidak ada hal-hal seperti itu,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh kandidat yang berstatus anggota DPRD maupun PNS, untuk segera mengurus SK pemberhentian, sebelum batas akhir pemasukan dua bulan terhitung sejak 24 Agustus lalu. Syarat tersebut menjadi persyaratan mutlak yang harus dipenuhi kandidat tertentu karena menjadi syarat admistrasi.

“Ini harus kita ingatkan kembali, makanya silahkan kandidat dan timnya segera mengurus agar tiba waktu dimasukkan kembali,” tambahnya.

Juru Bicara pasangan Masykur Sultan-Edy Manaf, Fahidin HDk mengatakan, akan melakukan hal itu secepatnya. Olehnya itu, usai penetapan kemarin, ia bersama timnya melakukan rapat tim untuk bagaimana strategi di masa kampanye, salah satunya membahas soal alat peraga milik jagoannya itu secepatnya diturunkan.

Selain Fahidin, Juru bicara pasangan Sukri Sappewali – Tomy Satria, Makmur Masda mengemukakan bahwa, setelah pihaknya mendapat nomor urut, itu menandakan bahwa pertarungan perebutan kursi orang nomor satu di Bulukumba telah dimulai. ” Ini dimulai dari awal. Jadi memang seharusnya alat peraga yang ada saat ini kita akan turunkan, sambil menunggu yang resmi dari KPUD,” tegansya. (taq/wik)
loading...
Click to comment
To Top