Bawaslu Minta Alat Peraga Diturunkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Bawaslu Minta Alat Peraga Diturunkan

FAJARONLINE, MAKASSAR — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulsel meminta pemerintah daerah yang akan menggar pemilihan kepala daerah (pilkada) sudah seharusnya menurunkan alat peraga yang saat ini banyak berdiri. Termasuk Pemilukada Bulukumba.

Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi mengatakan, langkah ini seharusnya dilakukan mengingat penetapan calon sudah selesai dan akan memasuki masa kampanye pada 27 Agustus.

“Kita minta alat peraga yang saat ini berdiri sudah bisa diturunkan. Sehingga memasuki masa kampanye itu sudah bersih semua,” katanya.

Jika hal ini sudah terlaksana maka akan mempermudah KPUD untuk menaikkan alat peraga resminya yang memiliik logo KPU. “Kita minta ini dilakukan secelatnya. Karena laporan disetiap Kabupaten masih banyak baligho calon yang terpasang,” katanya.

Sementara itu, Kasatpol PP, Bulukumba, Andi Asrat Amir mengatakan kalau sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan rekomendasi atau surat dari Bawaslh sekaitan dengan permintaan penurunan baliho dan spanduk. Namun demikian pihaknya akan tetap menindaklanjuti informasi terasebut. Menurutnya juga, prioritas tugas Satpol PP hanyalah baliho yang berada terpaku di pohon pohon dan beberapa zona tertentu.

“Makanya baliho yang terpasang di luar zona yang diatur harusnya ada rekomendasi dari pihak yang berwenang supaya kita ada dasar,” ujarnya. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top