Bupati Cantik Ini Pakai Batu Kalimaya Seharga Rp 80 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Bupati Cantik Ini Pakai Batu Kalimaya Seharga Rp 80 Juta

SERPONG – Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya, ternyata salah seorang penggemar batu akik.

Kalimaya Black Oval tampak menghiasi penampilan Iti. Tak tanggung-tanggung harga batu akik itu mencapai Rp 80 juta. Batu akik bernilai fantastis itu tak dijadikan Iti sebagai cincin, gelang maupun kalung. Melainkan dijadikan bros yang selalu ada di kerudungnya.

Saat tampil sebagai pembicara seminar  Batu Nusantara Show & Contest, Kamis (27/8), di Intermark Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten, Iti pun mengenakan bros di kerudung putihnya.

Pemandu seminar, aktor Tommy Kurniawan, pun langsung menanyakan perihal bros tersebut. Iti menjelaskan, ia awalnya tahu bros itu ketika mendatangi toko emas. Awalnya, Iti sudah lama menyimpan batu Kalimaya Oval tersebut. “Lalu saya bilang ada batu, karena lama disimpan saya bingung mau dibikin apa. Lalu saya ingin bikin bros, dan bawa ke toko emas,” kata Iti.

Nah, alangkah kagetnya Iti ketika membawa ke toko emas, pemilik toko malah kepincut sama batunya. “Saya tahu harga Rp 80 juta itu, dari toko emas yang mau membelinya. ‘Bu ini  kita beli Rp 80 juta’,” kata Iti menirukan penjual toko emas. ‘Ha mahal amat?” Iti menjawab.

Namun, Iti tak mau menjual Kalimaya Oval yang menjadi kebanggaan masyarakat Lebak tersebut. “Tidak mau, karwna ini Kalimaya. Saya jadi bupati harus menggunakan kebanggaan kabupaten saya,” kata Iti. (boy/jpnn)

Click to comment
To Top