Dibatasi Maksimal Sumbangan Dana Kampanye, Calon Siap Patuhi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dibatasi Maksimal Sumbangan Dana Kampanye, Calon Siap Patuhi

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Setelah pihak KPUD Bulukumba menyatakan bahwa setiap kandidat hanya bisa menerima maksimal Rp 9 milyar untuk sumbangan dana kampanye membuat para calon harus mengikuti hal itu.

Calon bupati usungan PAN, PKB dan PBB, Andi Masykur Sultan menyatakan, akan mengikuti semua aturan yang dikeluarkan KPU, termasuk mengenai pengelolaan dana kampanye. Dia menganggap aturan tersebut semata-mata untuk memastikan pilkada berjalan secara bersih dan jujur, sehingga harus didukung. Aturan yang jelas juga dianggap dapat memandu pasangan maupun tim sukses agar tidak salah bertindak.

Masykur berjanji bersikap pro-aktif dalam mendukung transparansi dana kampanye. Termasuk dengan melaporkan sumbangan secara proporsional dan lengkap. Tapi dia belum bersedia memberitahukan berapa total dana kampanye yang akan digunakan oleh timnya.

“Kami akan berhati-hati. Jangan sampai masalah seperti ini menjadi bumerang di belakang hari,” katanya.Calon bupati lainnya usungan Gerindra, Demokrat dan NasDem, Andi M Syukri Sappewali juga menyatakan hal senada. Mantan Bupati dua peraturan tersebut sudah diketahui olehnya beserta tim pemenangan sejak awal tahapan pilkada. Sehingga, dia melanjutkan, tidak ada yang perlu diragukan.

“Tentu kami tidak mau mencari masalah. Pasti aturan yang ada akan dijalankan dengan baik.” jelasnya. (taq/wik)

Click to comment
To Top