Hari Ini, Megawati Lantik Bappilu Pilkada 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Hari Ini, Megawati Lantik Bappilu Pilkada 2015

JAKARTA – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 tidak lama lagi bakal digelar. Wajah-wajah kandidat pun sudah dipastikan saat proses pengumuman beberapa hari yang lalu. Partai-partai politik mulai melakukan konsolidasi untuk memenangkan pilkada didaerah masing-masing.

PDI Perjuangan semakin siap menghadapi pilkada serentak. Secara infrastruktur kelembagaan, partai pemenang Pilpres 2014 ini juga kian kuat. Konsolidasi PDI Perjuangan bakal mencapai puncaknya dengan pelantikan Departemen, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi secara nasional, Kamis (27/8) pagi ini.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan langsung melakukan pelantikan tersebut di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

“BP Pemilu dan Badan Saksi merupakan alat pemenangan yang akan memberikan dukungan efektif bagi para calon kepala daerah yang sudah dididik dalam sekolah Partai beberapa waktu yang lalu,” ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto menambahkan, pelantikan ini menjadi momentum pergerakan mesin politik partai dan gelora semangat gotong royong untuk menjadikan pilkada sebagai momentum konsolidasi dan membangun komitmen kerakyatan.

“PDI Perjuangan meyakini bahwa dengan elektabilitas partai 35.7 persen sebagaimana hasil survei terakhir, akan terus bergerak menjadikan kekuasaan sebagai alat untuk berpihak pada wong cilik sebagaimana ditunjukkan oleh kader PDI Perjuangan yang sedang menjabat seperti Risma (Tri Rismaharini-Wali Kota Surabaya), Hasto Wardoyo (Bupati Kulon Progo), atau Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah),” ujar Hasto. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top