Ini Penjelasan Lampu Stadion Mendadak Padam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Ini Penjelasan Lampu Stadion Mendadak Padam

FAJARONLINE, MAKASSAR – Penerangan lapangan dalam laga uji coba antara PSM dan Putra Banca sempat mengalami gangguan. Lampu stadion Gelora Andi Matalatta Mattoanging, malam tadi, Rabu 26 Agustus sempat padam mendadak.

Supervisor Teknik Rayon Barat PLN Makassar, M Amin J menjelaskan, gangguan tersebut lantaran ada sambungan sirkuit dan sakelar yang terputus saat lampu stadion dinyalakan. “Sambungannya putus karena seolah kaget. Trafonya kan masih baru, sementara lampu stadion baru dioperasikan lagi setelah lama vakum,” terang Amin di kantornya, Kamis 27 Agustus.

Alhasil padamnya 44 lampu dari 120 titik di tower membuat Amin dan teknisinya kalang kabut. Dia mengecek kondisi jaringan listriknya. Bahkan dia harus memanjat pagar pembatas lapangan untuk menormalkan kembali sambungan lampu stadion itu di gardu induknya.

Dia pun membantah jika suplai listrik dari PLN tidak cukup untuk menyalakan semua lampu. Menurut dia, aliran listrik ke stadion sudah lebih dari cukup untuk dipakai selama pertandingan. “Makanya kalau mau pertandingan, seharusnya manajemen klub kasih tahu kita dari jauh hari,” keluhnya. Minimal tiga hari sebelum pertandingan malam hari berlangsung. (mp13)

loading...
Click to comment
To Top