Kabar Gembira! Pemerintah Siapkan Rp 1,3 Triliun Untuk THR PNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kabar Gembira! Pemerintah Siapkan Rp 1,3 Triliun Untuk THR PNS

JAKARTA –   Pegawai Negeri Sipil (PNS) boleh tersenyum lebar. Pasalnya, pemerintah kini telah mempersiapkan gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) kepada setiap PNS atau kini lebih dikenal dengan istilah Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi, pemerintah sudah mengusulkan anggaran untuk THR bagi PNS dalam RAPBN 2016. Jumlahnya mencapai Rp 1,3 triliun.

Yuddy mengatakan, dibanding RAPBN 2016 yang melebihi Rp 2100 triliun, maka anggaran untuk THR bagi PNS itu memang kecil. “Anggarannya sangat kecil sekitar Rp 1,3 triliun,” ujarnya di kantornya, Jakarta, Rabu (26/8).

Menteri yang juga guru besar di Universitas Nasional itu menambahkan, pemberian THR merupakan salah satu cara pemerintah meningkatkan kesejahteraan PNS. Menurutnya, cara itu lebih efektif mendongkrak pendapatan PNS dibandingkan dengan kenaikan gaji berkala.

Karenanya Yuddy meyakini gaji ke-14 yang dicairkan sebagai THR akan lebih bermanfaat bagi PNS. “Bisa dipergunakan untuk berhari lebaran. Manfaatnya lebih besar daripada dinaikan empat persen dari gaji pokoknya,” ungkapnya. (had/JPG/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top