Komisi C DPRD Prihatin Banyak Pembangunan Fisik di Salatiga Belum Berjalan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Komisi C DPRD Prihatin Banyak Pembangunan Fisik di Salatiga Belum Berjalan

SALATIGA – Komisi C DPRD Salatiga, Jawa Tengah, yang membidangi pembangunan mengaku prihatin karena anggaran yang mencapai ratusan miliar rupiah yang dialokasikan untuk pembangunan fisik hingga akhir Agustus 2015 ini belum berjalan sama sekali. Demikian diungkapkan Ketua Komisi C, HM Kemat SSos di ruang kerjanya kepada Rakyat Jateng (Fajar Grup), Kamis (27/8).

Menurutnya, pihaknya selaku komisi yang membidangan pembangunan telah berkali-kali memanggil bahkan mengklarifikasi masalah tidak jalannya kegiatan fisik kepada pihak eksekutif. Belum lama ini juga memanggil seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memberikan penjelasan terkait dengan mandegnya kegiatan fisik tersebut.
“Terus terang, kami merasa bingung. Langkah yang bagaimana lagi yang harus ditempuh supaya pembangunan di Kota Salatiga berjalan sesuai dengan anggaran yang telah dialokasikan. Hingga akhir Agustus 2015 ini, masih banyak jumlah kegiatan yang belum berjalan, bahkan pelelangan pun belum berjalan. Dilihat dari jumlah anggarannya yang tidak berjalan mencapai Rp 300 Miliar, ini membuat Komisi C merasa sangat prihatin,” jelas politisi PDI Perjuangan.
Ditambahkan, sekarang ini DPRD Kota Salatiga dan Pemkot Salatiga atau pihak eksekutif sudah fokus pada anggaran APBD Perubahan 2015. Bahkan, bulan September 2015 mendatang harus sudah selesai.
“Yang jelas, jika kondisi ini terus menerus berjalan, maka pembangunan di Salatiga benar-benar mandeg. Hingga sekarang ini boleh dikatakan pembangunan di Salatiga ini berhenti semua,” tandas Kemat. (hes)

loading...
Click to comment
To Top