Panen Padi di Batang Gunakan Alat Panen Mini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Panen Padi di Batang Gunakan Alat Panen Mini

BATANG – Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Batang bekerjasama dengan Kodim 0736/Batang melaksanakan kegiatan pelatihan alat panen padi Mini Combine Harvester dilanjutkan acara panen raya dengan menggunakan alat panen tersebut di areal persawahan Desa Kalibeluk, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang. Acara diikuti para Ketua Gapoktan Kabupaten Batang dan kelompok tani serta para Babinsa pada Kamis (27/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo, Kadispertan Ir. Migayani Thamrin, Kepala BP2KP Ir. Ripyono, Camat Warungasem, Danramil Warungasem dan Kapolsek Warungasem serta Kepala Desa beserta perangkat desa Kalibeluk Kecamatan Warungasem Batang.
Pangdam mencoba alat panen padi Mini Combine Harvester. Dia berharap supaya target panen sampai dengan bulan September bisa tercapai khususnya di Jawa Tengah. “Karena ini merupakan upaya agar target swasembada pangan selama 3 tahun kedepan yang telah diprogramkan oleh pemerintah bisa tercapai, yaitu dengan tujuan agar dapat mensejahterakan masyarakat dan tidak lagi impor beras dari luar negeri,” katanya.
Kadispertan Kabupaten Batang menyambut baik dan memberikan ucapkan terima kasih kepada Pangdam IV/Diponegoro atas kerjasama Dinas Pertanian dengan TNI khsusunya yang ada di wilayah Kabupaten Batang. “Karena dengan kerjasama ini mendapatkan kemajuan dari tahun sebelumnya,” tuturnya. (feb)

loading...
Click to comment
To Top