Relokasi Kali Ciliwung, Ahok Bakal Paksa Warga Bidara Cina – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Relokasi Kali Ciliwung, Ahok Bakal Paksa Warga Bidara Cina

JAKARTA – Warga Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur bakal mengalami hal yang sama dengan warga Kampung Pulo. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memaksa warga Bidara Cina untuk direlokasi.

Langkah ini  dilakukan karena kawasan itu akan dilalui proyek sodetan Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur. Proyek itu seharusnya selesai pada Maret lalu, tapi molor karena warga Bidara Cina menolak pindah sebelum ada pembayaran ganti rugi. ‎

“Kalau dia emang tidak mau direlokasi, kami akan paksa. Enggak ada pilihan karena sodetan harus jalan,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Kamis (27/8).

Pria yang akrab disapa Ahok itu menilai, warga Bidara Cina seharusnya bersedia direlokasi. Karena, mereka menduduki tanah negara. “Kamu ngotot atas sesuatu yang bukan hak kamu kok,” ucapnya.

Ahok mengaku, belum menentukan waktu relokasi terhadap warga Bidara Cina. Hal ini disebabkan warga tidak mengizinkan Pemprov DKI untuk melakukan pengukuran tanah terkait proyek sodetan Ciliwung.‎ Selain itu, Pemprov menunggu kesiapan dari polisi. ‎”Ya kita lihat saja situasi gimana,” ‎ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu. (gil/jpnn)

To Top