Sambutan Applaus ke AIS di Deklarasi Damai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sambutan Applaus ke AIS di Deklarasi Damai

Barru — Momentum deklarasi damai kandidat bupati dan wakil bupati Barru di Bola Soba’e, Barru, Kamis 27 Agustus, dimanfaatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyerukan pentingnya menjalankan semua tahapan pilkada secara bermartabat dan damai.

Di deklarasi damai yang dihadiri masing-masing kandidat, jajaran KPU, Panwaslu, dan unsur muspida, pasangan nomor urut 3 Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS) berulang kali mendapat aplaus di dalam ruangan.

Itu nampak, saat pasangan ini disebut oleh Ketua KPU Syarifuddin Ukkas, sontak sambutan aplaus terdengar di ruangan berkapasitas 500 orang itu.

Begitu juga saat Ketua KPU membacakan sambutannya, aplaus meriah mengiri deklarasi damai itu, terutama ketika Syarifuddin mengingatkan semua kandidat dan timnya untuk tetap membangun sikap dewasa.

“Mari kita membangun sikap dewasa. Seketat apapun persaingan,  kita harus mampu menyikapi secara arif. Tahapan kampanye harus berjalan secara bermartabat,” imbaunya.

Selain itu, penyelenggara meminta kepada semua kandidat dan timnya agar menghindari kampanye yang tidak simpatik. “Mari kita hindari kampanye yang tidak simpatik, karena justru hal seperti itu hanya akan menimbulkan antipati,” tambahnya yang langsung disambut aplaus meriah oleh tim pemenangan AIS.

Sementara itu Kapolres Barru AKBP ikut menghimbau agar para kandidat mampu menjaga tim dan relawannya tidak melakukan gesekan dengan tim kandidat lainnya, serta pengrusakan.

“Jangan saling fitnah, agar Kabupaten Barru tetap terjalin suasana kondusif,” tegasnya.

Terkait itu, Andi Idris Syukur yang kompak mengenakan seragam bergambar AIS dengan pasangannya Suardi Saleh, menegeskan, sejak awal pihaknya sudah membangun komitmen menjalankan pilkada damai.

“Di setiap kesempatan, saya selalu meminta tim dan masyarakat agar jangan mudah terprovokasi. Kalau ada yang memfitnah kita, maka kita jangan balas dengan fitnah,” pesannya. (rilis/wik)

loading...
Click to comment
To Top