Tersangka Kasus UPS juga Terjerat Kasus Korupsi Printer dan Scanner – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Tersangka Kasus UPS juga Terjerat Kasus Korupsi Printer dan Scanner

JAKARTA – Alex Usman yang merupakan salah satu pejabat lingkup Pemprov DKI Jakarta tak hanya dijerat dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS). Alex juga bahkan menyandang status tersangka korupsi pengadaan printer dan scanner di Pemprov DKI Jakarta.

Kasus ini merupakan tindak lanjut atas laporan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terhadap dugaan adanya anggaran siluman di dalam APBD Pemprov DKI Jakarta. “(Penyidikan) printer dan scanner masih berjalan, tersangkanya masih AU,” tegas juru bicara Dittipikor Bareskrim Polri Kombes Adi Deriyan, Kamis (27/8).

Menurut Adi, sejauh ini perkembangan penyidikan kasus tersebut sudah 80 persen. Bahkan,saat ini tim penyidik sudah berkomunikasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan untuk melakukan perhitungan kerugian negara.

Tinggal apakah BPKP menyetujui, menyepakati formulasi penghitungan kerugian negara yang coba diinformasikan penyidik. “Ketika mereka menyetujui dan mereka membuat laporannya dan itu dituangkan dalam laporan hasil auditnya, selesai,” katanya.

Dia berharap temuan dugaan kerugian negara oleh penyidik nanti bisa sama dengan perhitungan BPKP. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top