Air Zamzam Dikirim 6 September – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Air Zamzam Dikirim 6 September

MAKASSAR, FAJARONLINE — Demi mempermudah jemaah haji dalam membawa barang bawaannya selepas berhaji di Tanah Suci. PT Garuda dan Kemenag RI mempercepat pengiriman air zamzam ke Tanah Air.

Hal ini diutarakan Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar, Iskandar Fellang, Kamis, 27 Agustus. Menurutnya, 6 September nanti PT Garuda sudah membawanya ke Asrama Haji Sudiang.

Bagi jemaah, kata dia, sudah disediakan satu jeriken air zamzam berisi lima liter. “Satu jemaah satu jeriken, Itu gratis. Tapi yang mau beli mahal harganya Rp500 ribu,” katanya, Kamis, 27 Agustus kemarin.

Dimana tempat membelinya, tentu tidak ada di Indonesia. “Saya kira yang mau beli memang hanya di Arab,” tutupnya.

Hal ini pun dibenarkan Kakanwil Kemenag Sulsel, Abd Wahid Thahir. Saat dihubungi lewat telepon ia mengaku percepatan ini adalah inisiatif dari Garuda.

“Ini saya kira bagus, selain mempermudah jemaah nantinya, pun pendistribusiannya tertib tidak tergesah-gesah. Jangan sampai ada yang dapat ada yang tidak. Makanya dipercepat dan dihitung sebaik-baiknya,” kata Ketua PPIH Embarkasi Makassar ini.

Wahid yang kemarin berada di Bone telah menginstruksikan UPT Asrama Haji Embarkasi Makassar untuk menyiapkan tempat. “Keamanan air zamzam pun sudah kita persiapkan. Bayangkan yang kita jaga ada sekira 11 ribuan jeriken yang berisi air zamzam. Tidak hanya menjaga, kita bakal mendistribusikannya nanti,” tutupnya. (Dly)

To Top