Alasan Tidak Ada Bukti, Kejari Hentikan Kasus Bidikmisi Unhas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Alasan Tidak Ada Bukti, Kejari Hentikan Kasus Bidikmisi Unhas

FAJARONLINE, MAKASSAR — Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar menghentikan penyelidikan kasus dugaan korupsi dana beasiswa program bidikmisi Universitas Hasanuddin (Unhas). “Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Sulsel tidak menemukan kerugian negara,” kata Kepala Kejari Makassar, Deddy Suwardy Surachman, Jumat, 28 Agustus.

Dengan tidak adanya kerugian negara lanjutnya, otomatis kasus tersebut tidak bisa dilanjutkan. Kasusnya bisa dibuka bila ada bukti atau novum baru yang mengarah pada terjadinya kerugian. Deddy mengatakan dari hasil auditnya, BPKP menemukan ada penggunaan beasiswa yang tidak sesuai peruntukannya sebesar Rp1,3 miliar. Belakangan Unhas memulihkan persoalan. Meski demikian mantan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Sulut itu enggan menjelaskan secara detail hasil audit investigasi BPKP.

Kejari menyelidiki kasus itu didasari adanya dugaan dana beasiswa pada mahasiswa berprestasi dan golongan ekonomi lemah itu tidak tepat sasaran. Dana yang harus diterima mahasiswa sebesar Rp6 juta/semester untuk membiayai SPP dan tunjangan pendidikan terjadi pemotongan. Ada pula mahasiswa yang berhak mendapatkan beasiswa tapi tidak menerima. (ida)

loading...
Click to comment
To Top