Apdesi Minta Realisasi Bendungan Leang-leang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Apdesi Minta Realisasi Bendungan Leang-leang

FAJARONLINE, MAROS — Ketua Apdesi Maros Abdul Azis meminta agar  segera membangun bendungan Leang-leang. Bendungan itu dirasa penting sebab dapat membantu petani meningkatkan suplai air di Maros dengan menyupport kinerja bendungan lainnya.
Selama ini, kata Azis petani disulitkan dengan air irigasi, terutama dimusim kemarau. Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Produksi Tanaman Pangan Dinas Pertanian Maros, Sainuddin. “Irigasi yang teratur memang menjadi permasalahan utama, selain itu kami juga meminta varietes baru yang bisa memproduksi hingga 10 ton per hektar,” katanya
Hal ini juga telah disampaikan petani kepada Ketua Bidang Kajian Pangan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), IGK Manila saat berkunjung ke Desa Aletengae Kamis 27 Agustus lalu. IGK Manila menyatakan kehadiran mereka memang untuk menyerap aspirasi petani. Bidangnya melakukan kajian dan identifikasi hambatan peningkatan produksi padi.
“Hasilnya kami sampaikan ke wantimpres untuk diteruskan ke presiden. Beliau harus tahu bahwa hal inilah yang menjadi keinginan warga. Cara ini lebih efektif,” jelasnya. (ris)
loading...
Click to comment
To Top