Calon Komisioner KPK yang Tersangka Sudah Keluar Seleksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Calon Komisioner KPK yang Tersangka Sudah Keluar Seleksi

FAJARONLINE, JAKARTA – Panitia Seleksi (pansel) calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan salah satu calon yang berstatus tersangka ada diantara 19 kandidat yang mengikuti seleksi tahap empat.

“Yang bersangkutan masuk dalam 19 nama,” kata Juru Bicara Pansel KPK Betti Alisjahbana saat dikonfirmasi, Jumat (28/8).

Namun, Betty menjelaskan yang bersangkutan sudah gugur dalam seleksi tahap kemarin. Tetapi disayangkan, Betty enggan mengungkap siapa calon yang dimaksud.

Perempuan lulusan ITB itu mengaku, informasi atau penelusuran rekam jejak bahwa capim itu bermasalah secara hukum didapatkan setelah Pansel mengumumkan 19 nama yang berhak ikut seleksi tahap keempat.

“Info itu memang baru masuk setelah kita mengumumkan 19 nama itu,” ujar Betti.

Sementara itu, Ketua Pansel KPK Destry Damayanti mengaku belum diberitahu Polri secara resmi terkait penetapan tersangka salah satu capim KPK. Dia memastikan, pansel sejak awal berkomitmen tak akan meloloskan capim KPK yang berpotensi bermasalah secara hukum.

“Kami belum diberitahu secara langsung. Dan tentu kami tidak ingin capim KPK yang berperkara,” ujar dia.

Sebelumnya, Kabareskrim Komjen Budi Waseso menyebut ada salah satu capim yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Sayangnya, jenderal bintang tiga itu tak mau menyebut siapa capim yang telah ditetapkan sebagai tersangka.(dem/rmol)

loading...
Click to comment
To Top