Fasilitator SELARAS Bantaeng Dilatih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Fasilitator SELARAS Bantaeng Dilatih

FAJARONLINE, BANTAENG —  Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu Untuk Masyarakat Sejahtera  disingkat dan disebut SELARAS merupakan program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang diinisiasi oleh Bappenas, Kemensos RI serta PRSF. Sesuai RPJMN 2014 – 2019, untuk 2015, sebanyak 5 kabupaten dan kota di Indonesia yang menjadi daerah pilot project, diantaranya Kabupaten Bantaeng.

Setelah melakukan berbagai persiapan, Tim Selaras Nasional kini melakukan sosialisasi dan Pelatihan bagi 67 Fasilitator desa/kelurahan se-Kabupaten Bantaeng yang berlangsung di Baruga Karaeng Latippa Kawasan Pantai Marina, Jumat 28 Agustus.

Fasilitator desa kelurahan ini direkrut dari unsur Karang Taruna, TKSM, Tagana, dan Potensi Pemuda desa kelurahan yang ada di Kabupaten Bantaeng, dan  ini dilakukan  oleh UPT SPMKS Sipakatau.

Bupati Bantaeng, H.M Nurdin Abdullah mengimbau kepada para fasilitator SELARAS untuk selalu kerja  tulus dan ikhlas dalam bekerja dan memahami keluhan-keluhan masyarakat miskin. “Karena sebenarnya Selaras ini, sudah saya lakukan sejak 2008 lalu melalui rumah pribadi saya, dan itu terbuka 24 jam untuk masyarakat. Jadi, semoga dengan hadirnya fasilitator Selaras dan tablet android yang digunakan maka segera dideteksi keluhan masyarakat yang ada di Bantaeng ini.”

“Kegiatan ini merupakan perlindungan sosial untuk kesejahteraan masyarakat jadi para fasilitator harus semangat dan ikhlas dalam bekerja dan mampu menerima keluhan-keluhan masyarakat miskin, dan apa yang kita lakukan ini selalu menjadi cerminan bahwa Bantaeng sudah berubah karena pemerintahnya dekat dengan warganya,” ungkap Nurdin Abdullah yang juga Sekjen Apkasi. (taq/wik)

Click to comment
To Top