Ini Pesan AIS untuk Warga Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Pesan AIS untuk Warga Barru

BARRU, FAJARONLINE –– Andi Idris Syukur (AIS) membuat catatan yang berisi pesan bijak. Di edisi tulisannya kali ini, mengurai tentang arti kebahagiaan. Berikut tulisan yang diterima redaksi:
Hidup selalu memberikan banyak pilihan. Akan tetapi kita tak harus memilih apa yang terlihat baik. Tak semua yang tampak baik itu benar. Mungkin hanya semu belaka, bisa saja hanya keburukan yang didandani sedemikian rupa sehingga tampak baik. Maka jika keraguan menghinggapi, maka pilihlah yang bisa membuat bahagia.
Kalaulah ada pilihan hidup yang tak sempurna. Maka tak perlu bersedih karena ini hidup, bukan surga. Hidup bertoleransi pada ketidaksempurnaan.
Apabila ingin bahagia, maka berhentilah berharap semua pilihan hidup ini sempurna. Bukankah kita tetap bisa berbahagia tanpa harus menjadi sempurna.
Jikalau dalam perjalanan hidup ada yang berbuat jahat pada kita. Jangan lalu itu menjauhkan kamu dari kebahagiaan, apalagi melahirkan benci. Maafkan orang yang berbuat jahat. Doakan agar dia dikembalikan ke jalan benar dan lurus. Meski memaafkan tidak membebaskan orang jahat dari tanggung jawab. Akan tetapi, memaafkan membebaskan hati kita dari amarah.
Kamu tak perlu iri pada kekuatan orang lain. Jangan membandingkan kelebihan orang lain dengan kekuranganmu. Gali potensimu karena setiap manusia pasti memiliki kelebihan yang belum tentu dimiliki oleh orang lain. Teruslah berbuat dan berupaya, serta jauhkan perihal yang menjauhkanmu dari kebahagiaan.
Kebahagiaan bersumber dalam diri sendiri. Tak harus rumah nian mewah, berteduh di bawah atap rumah sederhana bersama orang yang dicintai juga bisa membuat bahagia. Tak mesti makanan mahal, menyantap makanan murah yang diolah oleh tangan berbakat bisa menuntun kita menikmati kelezatan. Oleh karena kebahagiaan bersumber dalam diri kita masing-masing. Maka senantiasa rawat ragamu dan tuntun hatimu menuju jalan kebahagiaan. (rilis/aci)
loading...
Click to comment
To Top