Kejati DPO-kan Rahmat Sampetoding – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Kejati DPO-kan Rahmat Sampetoding

FAJARONLINE, MAKASSAR — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar menetapkan kuasa konsorsium PT.Abaditra Buana Suprindo dan PT Yudha Nusantara Indah, Rahmat Sampetoding buronan jaksa. Sebelumnya Rahmat terlibat dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga mikro hydro, Pasangkayu, Mamuju Utara (Matra).

Selain Rahmat Sampetoding, penyidik juga menetapkan pejabat Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) yang bertindak sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK), Mufti Inti Priyanto sebagai tersangka. “Kita telah menetapkan Rahmat Sampetoding sebagai buronan dalam kasus itu,” ujar Koordinator bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sulselbar, Noer Adi di iruang kerjanya, Jumat 28 Agustus.

Penetapan Rahmat Sampetoding masuk daftar pencarian orang (DPO) menurut Noer, dikarenakan hingga kini tersangka dianggap tidak memiliki itikad baik menjalani pemeriksaan jaksa. Tersangka juga dianggap telah menghalang-halangi serta menghambat proses penyidikan. “Kita sudah memberikan kebijakan terhadap tersangka, tapi sampai saat ini yang bersangkutan tidak pernah bersikap koperatif,” katanya. (ida)

loading...
Click to comment
To Top