Kemenaker Rakor Lintas Sektor di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kemenaker Rakor Lintas Sektor di Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR — Dalam rangkaian sinkronisasi penyusunan dan penajaman program antara pusat dan daerah, Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) lintas sektor perencanaan program dan anggaran bidang ketenagakerjaan 2015. Rakor bertemakan “Implementasi Nawa Kerja Ketenagakerjaan Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Daerah” itu berlangsung di Hotel Aston & Convention Center Jalan Sultan Hasanudin, dari 27 sampai 29 Agustus.

Kegiatan itu dihadiri pimpinan tinggi madya dan pimpinan tinggi pratama lingkup Kementerian Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Nakertrans Sulsel, Kepala Bidang Kesra Bappeda Sulsel, Sekretaris dan Kasub Program Dinas Provinsi yang membidangi ketenagakerjaan, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPT-P) Lingkup Kementerian Ketenagakerjaan. Rakor berlangsung di dua tempat berbeda masing-masing wilayah barat berlangsung di Hotel Savoy Homann, Bandung pada 23-25 Agustus lalu.

Kepala Biro Perencanaan, Kemenaker RI, Bagus Marijanto, mengatakan penyusunan Program dan Anggaran Bidang Ketenagakerjaan Tahun 2016 saat ini telah memasuki tahap yang menentukan, dimana telah diterbitkan pagu anggaran oleh Kementerian Keuangan, dan sebentar lagi akan diterbitkan alokasi anggaran. “Untuk itu kita harus segera mencermati dan mempertajam kembali kegiatan-kegiatan yang sudah dituangkan dalam RKA-KL berdasarkan pagu anggaran yang lalu, baik di pusat maupun yang dialokasikan melalui dana dekonsentrasi dan tugas pembantuan tahun 2016,” katanya. (yat)

To Top