Ketua DPR RI Dukung Pemekaran Kepton – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ketua DPR RI Dukung Pemekaran Kepton

JAKARTA – Masyarakat yang tersebar di Propinsi Kepulauan Buton (Kepton) patut bernapas lega. Rencana untuk Kepulauan Buton memisahkan diri dari Propinsi Sulawesi Tenggar (Sultra) sepertinya bakal berjalan mulus.

Betapa tidak, Ketua DPR RI Setya Novanto secara langsung menyampaikan dukungannya terhadap lahirnya Kepulauan Buton. Hal itu diungkapkan Setya saat bertemu dengan mantan Anggota Komisi II DPR RI Djeni Hasmar di Jakarta, Jum’at (28/8).

“Saya baru saja bertemu dengan Pak Setya, dan beliau sangat mendukung terbentuknya Propinsi Kepulauan Buton,” kata Djeni Hasmar kepada awak Fajar Online melalui telepon selulernya.

Namun demikian, Djeni menambahkan jika ingin Kepulauan Buton segera bisa terwujud, maka tidak ada cara lain selain terus melengkapi kekurangan dokumen yang menyangkut persyaratan-persyaratan seperti cakupan wilayah, batas wilayah, letak ibukota dan lainnya.

“Asal lengkapi persyaratannya. Beliau juga terus membahas itu sepanjang seluruh kelengkapannya bisa dipenuhi,” tambahnya.

“Anggaran juga harus diperhatikan. Karena selama 3 tahun menjadi daerah persiapan Propinsi Kepulauan Buton masih dibiayai oleh daerah, terkecuali jika sudah menjadi daerah otonom baru akan dibiayai oleh pemerintah pusat,” sambungnya. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top