Pengguna Narkoba di Sulsel Capai 125 Ribu Orang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pengguna Narkoba di Sulsel Capai 125 Ribu Orang

FAJARONLINE, MAKASSAR — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel mencatat adanya 125 ribu orang pengguna narkoba di daerah ini. Namun hingga hari ini, baru 620 orang yang menjalani rehabilitasi. Angka pengguna narkoba tersebut disampaikan Kepala Pemberdaya Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNNP) Sulsel, Iskandar Ishak dalam Bincang Sore bertajuk Generasi Muda Dalam kepungan Prostitusi dan Narkoba di Warop Pa’de, Jalan Sultan Alauddin, Jumat 28 Agustus.

Dalam kegiatan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulsel tersebut, Iskandar Ishak menjelaskan, jika saat ini di Indonesia sudah mencapai 4,2 juta orang yang menyalahgunakan narkoba.

Kasubag Narkotika Perencanaan dan Pengadimistrasian Polda Sulselbar, Kompol Kamaruddin mengatakan, narkotika tidak dilarang. Yang dilarang penyalagunaannya. “Narkotika saat ini, masih berfungsi sebagai pengobatan dan praktik bagi mahasiswa kesehatan yang melakukan penelitian,” ujar Kamaruddin yang juga menjadi pembicara dalam diskusi tersebut.

Kamaruddin menambahkan, saat ini, yang terlibat penyalahgunaan narkoba sudah merambah sampai usia pelajar. “Penyalagunaan narkotika sudah terdapat dari kalangan pelajar mulai dari umur 15 tahun,” katanya.

Ketua IPM Sulsel, Saparuddin Sanusi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi bagi generasi muda agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba. “Untuk itu, IPM mengdakan kegiatan ini, sebagai bentuk sosialisasi bahaya narkoba terhadap generasi muda,” jelasnya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top