40 Tahun Petani Ini Hidup Tanpa Pakaian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

40 Tahun Petani Ini Hidup Tanpa Pakaian

SUBAL Barman, salah seorang petani di India memiliki kebiasaan yang unik. Selama kurang lebih 40 tahun lamanya, pria ini memilih hidup dengan tidak menggunakan pakaian untuk menutupi tubuhnya.

Namun, kebiasaan Barman ini beralasan. Oleh dokter, Subal didiagnosa mengalami alergi. Karena tidak memiliki biaya, Barman memilih untuk tidak memeriksa penyakitnya atau mengobati penyakitnya itu.

Barman bekerja sehari-hari mengurusi sawah dan berinteraksi dengan tetangga-tetangganya tanpa ada kain yang menutupi tubuhnya. Hal itu dilakukannya sejak masih kanak-kanak.

“Sejak masih anak-anak, saya tidak bisa pakai celana dan juga baju, rasanya seperti terbakar dan saya tidak mampu menahan rasa sakit,” kata Barman sebagaimana diberitakan dailymail.

“Tetanggaku juga sudah terbiasa dengan keadaanku,” sambungnya.

Keseheraiannya yang tanpa busana ini sudah sejak 40 tahun silam, pertama kali ia menderita alergi ini pada umur 5 tahun. Barman juga tidak bisa keluar dari desa tempat ia tinggal karena kulitnya sangat sensitive dengan cuaca.

“Saya harus mandi beberapa kali ketika musim panas, karena kulit saya sangat sensitive terhadap panas,” tambahnya.

Sementara itu, Prof. Hywel Williams, juru bicara, British Skin Foundation, mengatakan bahwa Barman mengidap Dysaesthesia, yakni sensasi abnormal yang tidak menynengkan ketika disentuh. Dysaesthesia merupakan penyakit kulit yang menimbulkan rasa sakit seperti ditusuk jarum atau terbakar.

Sampai saat ini, karena kondisinya yang seperti itu, Subal Barman belum menikah dan dia merasa bahwa inilah takdir yang memang harus ia jalani. (imn)

loading...
Click to comment
To Top