AE: Prediksi Pengamat Tidak Berdasar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

AE: Prediksi Pengamat Tidak Berdasar

FAJARONLINE, MAROS — Prediksi sejumlah pengamat bahwa Pilkada Maros akan dimenangkan secara mutlak oleh Hatta-Harmil ditanggapi oleh Master Campaign Husain-Sudirman (Hadir) Akbar Endra.

Sebelumnya, pengamat politik Arqam Azikin memprediksikan Hatita’ bakal memenangkan Pilkada Maros. Hal tersebut berdasarkan survey sejumlah lembaga dan anggapan ketidak-seriusan lawan Hatita’. “Pernyataan Arqam sangat tidak berdasar, hasilnya nanti baru bisa ditentukan pada tanggal 9 Desember,” ujar Akbar.

Akbar menyesalkan sikap akademisi itu yang terlalu dini mengeluarkan prediksi kemenangan. Dirinya menyarankan Arqam agar tidak asal berkomentar. “Hasil Pilkada cepat kami ketahui melalui quick count, bukan melalui prediksi. Itu menyesatkan. Terlalu dini dia berprediksi,” kata Akbar.

Menanggapi anggapan ketidak-seriusan Hadir, Akbar juga menyebut anggapan itu keliru. Menurutnya, Husain dan Sudirman sudah mundur dari DPRD Maros untuk bertarung di Pilkada. “Pak Husain Rasul itu menanggalkan jabatan Wakil Ketua DPRD untuk maju di Pilkada. Berarti dia serius!” tandasnya. (ris)

Click to comment
To Top