Baliho Balon Masih Bertebaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Baliho Balon Masih Bertebaran

MAROS, FAJARONLINE — KPUD Maros telah merampungkan pembersihan baliho calon bupati-wakil bupati Maros, Jumat 28 Agustus. Namun masih banyak baliho yang belum dibongkar, terutama bakal calon (balon) yang tidak masuk sebagai calon.
Pantauan FAJAR, dipelbagai titik masih terdapat beberapa baliho milik balon yang tidak lolos bertebaran, seperti baliho milik Akbar Endra, Nurhasan, Ilham Burhanuddin. Mereka memang sempat menyatakan niat maju di Pilkada Maros namun gagal ditengah jalan.
“Ini yang jadi pertanyaan baik oleh aktivis lingkungan, KPUD maupun dari Badan Lingkungan Hidup, KPUD hanya berwenang membongkar baliho calon, untuk kami ganti dengan baliho sesuai ketentuan,” jelas ketua KPU Maros Ali Hasan.
Komisioner KPUD, Saharuddin menyebut seharusnya Dinas Kebersihan terlibat dalam pembongkaran baliho bukan calon. Hal tersebut karena KPUD tidak memiliki kewenangan. “Yang berwenang adalah BLH dan Dinas Kebersihan, jadi mereka yang bisa meminta satpol PP membongkar itu,” ujarnya.
Saharuddin menambahkan KPUD telah menetapkan baliho calon maksimal 5 lembar per kabupaten, spanduk 5 lembar per desa dan umbul-umbul sebanyak 20 lembar per kecamatan. (ris)
Click to comment
To Top