Jokowi Blusukan di Jakarta, Ahok tak Dampingi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jokowi Blusukan di Jakarta, Ahok tak Dampingi

FAJARONLINE, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok tak terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat blusukan ke tiga wilayah di Jakarta Pusat, Sabtu (29/8). Padahal, kepala daerah biasanya selalu mendampingi ketika presiden berkunjung ke suatu wilayah.

Tapi ternyata Jokowi sengaja tidak mengajak Ahok dalam kegiatannya hari ini. Jokowi mengaku tidak mau menggangu akhir pekan sahabat karibnya itu.

“Pak Ahok biar istirahat aja,” ujarnya kepada wartawan usai blusukan di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

Selain Tanah Tinggi, Presiden juga mengunjungi Kelurahan Sawah Besar dan Kampung Rawa. Dalam kunjungan ini dia hanya didampingi oleh sang istri Iriana dan Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Saat ditanya apakah maksud dari blusukannya untuk melihat langsung hasil kerja Ahok, Jokowi tidak menjawab. Dia hanya tersenyum kepada awak media tanpa berkata apa-apa.

Sejak terpilih jadi presiden tahun lalu, Jokowi tidak pernah menyapa warga di pemukiman padat ibu kota lagi. Padahal kegiatan itu hampir setiap hari dilakukannya saat masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

“Ini hari Sabtu kosong, beberapa kali saya ngobrol dengan Pak Walikota (Jakarta Pusat). Katanya kok ke daerah terus tidak ke kampung di Jakarta lagi, masyarakat kan juga ingin dikunjungi. Ya sudah saya kunjungi,” beber Jokowi. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top