Jusuf SK Galang Dukungan ke Tarekat Khalwatiyah Samman di Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jusuf SK Galang Dukungan ke Tarekat Khalwatiyah Samman di Maros

FAJARONLINE, MAROS — Calon Gubernur Kalimantan Utara, Jusuf Serang Kasim, berkunjung langsung ke kediaman pimpinan Jamaah Khalwatiyah Samman di Pattene, Kabupaten Maros, Sabtu 29 Agustus. Silaturahmi tersebut bertujuan meminta restu, doa dan dukungan dari kelompok tarekat besar dalam agama Islam di Indonesia pada Pilkada Kalimantan Utara. “Saya berkunjung ke sini untuk silaturahmi dan memohon restu serta dukungan dari saudara-saudara di Khalwatiyah,” ujar Jusuf.

Kelompok tarekat yang jemaahnya tersebar di seluruh Indonesia hingga manca negara itu, termasuk warga Bugis-Sulsel yang berdomisili di Kaltara, menjadi magnet bagi calon kepala daerah yang hendak berkompetisi di pilkada serentak pada 9 Desember 2015 nanti, tak terkecuali bagi mantan Wali Kota Tarakan dua periode Jusuf Serang Kasim yang juga keturunan Bugis. “Banyak calon kepala daerah yang datang ke kami, dan alhamdulillah, demi kebaikan kita mendukung mereka yang mau mempererat silaturahmi. Insya Allah, dukungan kami akan dimaksimalkan untuk Pak Jusuf di pilkada Kaltara,” kata H. Andi Sajaruddin Malik, pimpinan Khalwatiyah Pattene, Maros.

Bahkan, Puang Tompo sapaan akrab Sajaruddin Malik, berjanji untuk datang ke Kalimantan Utara guna memberikan support full bagi Jusuf SK yang pernah dinobatkan sebagai salah satu pemimpin daerah terbaik dari sepuluh orang yang dipublish media nasional. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat saya bisa ke Kalimantan Utara untuk bertemu seluruh jemaah disana dan memberikan dukungan bagi Pak Jusuf,” tuturnya.

Jusuf dan Puang Tompo juga terlihat serius berdiskusi soal keumatan dan kesejahteraan terkait kepemimpinan di daerah, khususnya Kalimantan Utara. Jusuf Serang Kasim berpasangan dengan Marthin Billa adalah kandidat terkuat di pilkada Kaltara. Mereka diusung oleh empat partai, Hanura, PKB, Nasdem dan PKPI. Pasangan nomer urut 1 dengan tagline Pejuang tersebut head to head dengan Irianto Lambrie-Udin Hianggio (Irau) yang diusung oleh PKS, PDI-P, PAN, PBB, Demokrat, Golkar, dan Gerindra yang mendapatkan nomer urut 2. (ris)

loading...
Click to comment
To Top