Niat SBY Bantu Jokowi Bukan untuk Cari Muka! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Niat SBY Bantu Jokowi Bukan untuk Cari Muka!

FAJARONLINE, CIPANAS – Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menginstruksikan kadernya untuk membantu memuluskan program pemerintah saat ia nilai sudah pro rakyat.

Menanggapi seruan itu, Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin berpendapat bahwa niat SBY untuk membantu Jokowi-JK, bukan pernyataan untuk mencari muka. Tetapi sebuah kewajaran demi menanggulangi krisis bangsa, yang juga telah menjadi kewajiban Demokrat membantu.

“Wajib untuk membantu Jokowi-JK. Saya kira apa yang disampaikan SBY adalah wajar tidak muluk-muluk. Demokrat tidak ingin mencari keuntungan di masa krisis sekarang. Kalau pemerintahan kacau, semua rugi. Oleh karena itu, keinginan membantu itu bukan lips service, ini kesadaran bernegara,” ungkapnya saat ditemui di Resto Nicoles, Brasco, Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (28/8).

Namun begitu, ia menegaskan bahwa seruan SBY itu tidak boleh diartikan bahwa Demokrat tengah mengincar kursi menteri. Ini mengingat seruan disampaikan saat Jokowi didesak untuk kembali merombak Kabinet Kerja.

“Membantu itu bukan bergabung, menenangkan hati rakyat saja itu sudah bagus,” tandasnya. (ian/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top