Pembunuh TKI di Yordania adalah Seorang Militer – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Pembunuh TKI di Yordania adalah Seorang Militer

FAJARONLINE, AMMAN – Seorang tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia asal Grobogan, Jawa Tengah berinisial S menjadi korban penganiayaan hingga tewas oleh majikannya di Amman Yordania.

JMA, inisial majikan (berita sebelumnya ditulis sebagai korban) S saat ini sedang menjalani proses hukum di pengadilan militer Yordania.

Mengutip siaran pers klarifikasi dari KBRI Amman yang diterima wartawan di Jakarta, Kamis (27/8), disebutkan bahwa S meninggal akibat dianiaya oleh JMA di daerah Irbid Barat, Yordania.

Informasi ini pertama kali diketahui KBRI Amman dari kepolisian Yordania yang memperoleh laporan dari saudara pelaku (15/8) lalu. Berdasarkan hasil visum RS Prince Basmah Irbid, terdapat luka serius bekas penyiksaan di sekujur tubuh almarhumah. Disebutkan pula bahwa Dubes RI untuk Amman, Yordania, Teguh Wardoyo telah mendatangi rumah sakit begitu mendapat info soal S dan membantu penanganan jenazahnya.

KBRI Amman juga berhasil mengambil barang-barang pribadi almarhumah, sisa gaji selama enam tahun bekerja dan biaya pemulangan jenazah. Pendampingan hukum juga dilakukan perwakilan Indonesia dengan menunjuk pengacara untuk mengawal proses peradilan. Hal tersebut dilakukan guna memastikan keputusan pengadilan yang seadil-adilnya, khususnya bagi ahli waris almarhumah.

“Keluarga menerima kejadian ini sebagai takdir. KBRI akan mengawal kasus ini agar pelaku mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya.” demikian Teguh.(wid/rmol)

loading...
Click to comment
To Top